• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Mari Waspada Penyakit Campak

    GlestRadio.com - Para orangtua khususnya bunda pasti sudah mengenal campak. Penyakit ini menghantui para bunda dalam mengasuh balita mereka karena penyakit ini diakibatkan oleh virus Rubella dan salah satu penyakit yang gampang menular. Campak atau yang dikenal dengan tampek, morbili atau measles ini merupakan penyakit infeksi pada balita yang disebabkan virus Rubella yang sangat menular dari satu orang ke yang lainnya melalui udara, biasanya menyerang anak-anak.

    Penyakit campak memang tidak berbahaya, penyakit itu bisa sembuh sendiri. Kematian terjadi jika komplikasi menjadi buruk yaitu kondisi anak pun menjadi buruk. Anak-anak kurang gizi, mengidap penyakit TBC, dan yang sakit-sakitan, lebih sulit lagi menghadapi komplikasi campak yang dideritanya. Ini karena daya tahan tubuh si anak akan sangat menurun.

    Awalnya, gejala campak sangat mirip dengan influenza yakni panas tinggi, batuk dan pilek. Gejalanya diikuti dengan mata memerah dan berair, sariawan atau diare. Selanjutnya bermunculan bercak-bercak merah dibelakang telinga yang menjalar ke leher, dada, punggung, perut dan kemudian keseluruh tubuh. Gejala penularan campak 10 sampai 20 hari sejak kontak pertama dengan penderita cacar.

    Sebaiknya penderita cacar mendapat perawatan tersendiri agar orang lain tidak tertular. Pemberian vaksin MMR (measless-mump-rubella) merupakan tindakan preventif sebagai upaya untuk mencegah penyakit campak. Vaksin Rubella berfungsi untuk mencegah, tidak mengobati. Jika demam anak tidak kunjung turun atau sakit campak anak disertai dengan gejala-gejala lain maka harus segera menghubungi dokter.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo