• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Tertahan 2 Hari, Kloter 18 Solo Pulang Hari ini

    Jeddah - Glest Radio .com - Setelah tertahan dua hari di Mekkah, Kloter 18 Solo dipastikan akan pulang ke Tanah Air hari ini. Mereka tidak terbang sesuai jadwal karena ada kesalahan perhitungan jumlah jamaah dari yang semestinya.

    "Kami baru saja dapat kabar bahwa kloter tersebut sudah siap berangkat dari Mekkah, langsung menuju bandara (King Abdulaziz). Pesawat untuk mereka akan terbang jam 20.15," tukas Kepala Dinas Urusan Haji dan Umrah PT. Garuda Indonesia, Hady Syahrean, kepada wartawan termasuk detikcom di Jeddah, Kamis (16/11/2011) pukul 12.20 waktu setempat.

    Diberitakan sebelumnya, Kloter 18 Solo seharusnya sudah berada di Jeddah pada hari Selasa (14/11), atau sehari sebelum jadwal kepulangan mereka pada Rabu pukul 23.15 waktu setempat. Namun terjadi masalah yang membuat mereka tertahan di Mekkah sampai dua hari.

    Beberapa jamaah sempat mendatangi kantor Daker (Daerah Kerja) Mekkah untuk mempertanyakan nasib mereka, karena mengaku sudah tidak mendapat fasilitas lagi dari pemondokan mereka di kawasan Hafair, lantaran masa sewa sudah habis.

    Hady membantah jika masalah itu merupakan tanggung jawab pihak Garuda. Sebabnya, mereka tidak ingin jumlah jamaah yang siap berangkat tidak sesuai dengan catatan yang telah ada.

    "Ketika mereka mau jalan, mereka bilang cuma 167 orang. Ini tidak mungkin, karena semestinya jamaah di kloter tersebut ada 375. Ke mana sisanya, itu urusan pihak maktab, TUH (Teknis Urusan Haji) dan PPIH (Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji)," tegas Hady.

    "Kami sebenarnya sudah siap, pesawat sudah ada kok. Tapi kami tidak mau jumlah jamaah yang berangkat tidak sama dengan yang pulang. Itu tidak mungkin, 'kan sudah ada catatannya. Kontrak kami memang begitu."

    Konsekuensinya, sambil menunggu jumlah jamaah Kloter 18 Solo sesuai dengan yang semestinya, pihak Garuda pun mendahulukan kloter yang sudah siap, karena tidak mungkin membiarkan pesawat tertahan di bandara terlalu lama.




    (a2s/mad/detik)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo