• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    PEMKOT DAN DPRD Kota Tangerang Tanda Tangani Nota Kesepahaman Program Leglasi Daerah

    Glest Radio.com - Pemerintah Kota Tangerang bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang melakukan penandatanganan nota kesepahaman mengenai program legilasi daerah Kota Tangerang tahun 2011.

    Hal tersebut dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dalam rangka Penjelasan Walikota Tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota tahun anggaran 2010 Dan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 2011 Kota Tangerang bertempat di ruang sidang DPRD kota Tangerang, Selasa (01/03).


    Program legilasi daerah Kota Tangerang tahun 2011 merupakan instrumen yang disusun secara terencana, terpadu dan sistimatis. Adapun Raperda yang menjadi program legilasi daerah kota Tangerang tahun 2011 berjumlah 18 Raperda. Untuk saat ini, dari jumlah 18 raperda yang menjadi program legilasi, Pemkot mengajukan 4 buah raperda, yaitu raperda tentang retribusi penggantian biaya cetak kartu tanda penduduk dan akta catatan sipil, raperda tentang pencabutan 13 Perda kota Tangerang, raperda rukun tetangga dan rukun warga dan reparda penambahan penyertaan modal daerah ke dalam modal perusahaan daerah kota Tangerang.

    Sedangkan 14 raperda lainnya yang menjadi program legilasi diantaranya, raperda tentang Bank Perkreditan Rakyat (BPR), raperda Corporate Social Responsibility (CSR), raperda tentang kepemudaan, raperda penanggulangan bahaya kebakaran dan penyelematan korban bencana, raperda retribusi kekayaan daerah, raperda penyelamatan air minum di Kota Tangerang serta raperda lainnya yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan.

    Sementara itu Walikota Tangerang H.Wahidin Halim dalam penjelasan tentang LKPJ tahun anggaran 2010 mengatakan bahwa pembangunan di kota Tangerang dilaksanakan sesuai dengan visi dan misi Kota Tangerang yaitu membangun peradaban baru di tengah kota industri, perdagangan dan jasa, pemukiman, serta pendidikan yang akhlakul karimah yang didasarkan pada perubahan dan perbaikan (change and reform).

    Dalam paparannya Walikota juga menyampaikan bahwa dalam membangun peradaban, Pemkot menekankan lima misi, pertama perubahan dan perbaikan sistim pemerintahan daerah yaitu mewujudkan dan menguatkan tata pemerintahan yang baik (good governance) dengan tujuan menciptakan pemerintahan yang efektif dan efesien, demokratis, dan responsif terhadap permasalahan masyarakat.

    Kedua, perubahan dan perbaikan sistim perekonomian daerah yakni mendorong pertumbuhan ekonomi bertujuan untuk meningkatkan daya saing daerah dan wilayah regional maupun nasional dan juga mendorong pertumbuhan sektor unggulan yang berbasis sumber daya alam.

    Ketiga, perubahan dan perbaikan sistim kemasyarakatan yaitu dengan meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

    Keempat, perubahan dan perbaikan upaya pemenuhan sarana dan prasarana perkotaan yaitu dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur dan pelayanan publik dengan tujuan meningkatkan daya dukung aksesibilitas dan mobilitas masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

    Kelima, perubahan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup yaitu dengan mendorong terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan dengan tujuan meningkatkan derajat kehidupan melalui penciptaan lingkungan yang bersih, indah, aman, nyaman dan sehat.

    Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan turut berbela sungkawa dan memimpin langsung pembacaan doa yang disampaikan untuk almarhum Walikota Serang H. Bunyamin yang wafat pada hari Selasa 1 Maret 2011.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo