• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Masyarakat Tionghoa Kota Tangerang Sukses Gelar Kirab Budaya

    GlestRadio.com - Masyarakat Tionghoa Tangerang yang dikenal dengan sebutan Cina Benteng hari Minggu 27 Februari mengadakan acara yang tujukan untuk memperingati Cap Go Meh 2562 sekaligus perayaan ulang tahun Kota Tangerang ke 18.

    Acara yang baru pertama kali diadakan masyarakat Cina Benteng itu dipusatkan di Vihara Tjong Tek Bio atau Mahabody yang terletak di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang. Dalam Kirab yang merupakan acara puncak diadakan kirab yang diikuti ribuan orang melintasi beberapa ruas jalan utama di Kota Tangerang. Kirab tersebut juga menampilkan beberapa budaya Tionghoa seperti seni tari Barongsai dan Liong. Alhasil di sepanjang jalan yang dilalui, menumbuhkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat untuk menyaksikannya.


    Walikota Wahidin Halim yang melepas kirab yang dimulai dan diakhiri dari halaman Vihara Mahabody itu juga sempat mengikuti jalannya kirab.

    Ong Akiang ketua pelaksana kirab mengatakan  acara ini membuktikan bahwa diantara masyarakat Kota Tangerang yang beragam agama dan sukunya tetap terjalin toleransi yang tinggi. " Ini bukti bahwa di Kota Tangerang kerukunan antar umat beragama dan suku tetap terjalin baik" ujarnya.

    Akiang juga berharap agar agenda budaya ini tetap dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang secara rutin. Sebab dari acara yang berlangsung hari ini terlihat antusiame yang tinggi tidak hanya datang dari masyarakat Kota Tangerang, tapi juga masyarkat dari luar Kota Tangerang khususnya warga keturunan Tionghoa sangat antusias.

    Bahkan beberapa peserta yang mengikuti kirab berasal dari Vihara-vihara se-Jabodetabek." Paling tidak ada 17 Vihara se-Jabodetabek yang mengirimkan utusannya untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini" ujar Ong AKiang.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo