GLESTRADIO.com - Sebuah keberhasilan gemilang diawal tahun 2011, kembali diraih Pemerintah kota (Pemkot) Kota Tangerang di jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Tangerang, yaitu mendapatkan ISO 9001-2008 dari Lembaga Internasional dari Jerman TUV.
ISO 9001-2008 merupakan suatu keberhasilan Pemkot Tangerang karena telah memberikan kualitas Pelayanan Publik yang dinilai telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan. Hal demikian dikatakan Sekertaris daerah (Sekda) Pemkot Tangerang, Harry Mulya Zein beberapa waktu lalu kepada penulis.
Harry mengapresiasi dengan kinerja bersama yang dilakukan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja keras dalam upaya reformasi birokrasi khusunya di bidang pelayanan publik. “Alhamdulilah, berkat upaya dan kerja keras semua pihak, kita dapat meraih ISO 9001-2008, ” ujar Sekda.
Dengan peraihan ISO 9001-2008, dikatakan Sekda akan jadi pemacu guna meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal lagi diseluruh SKPD, sehingga sertifikat ISO buka alasan untuk berbangga hati dan diam ditempat, akan tetapi justru membuat semangat baru guna merealisasikan reformasi birokrasi khususnya di bidang pelayanan publik.
“Memberikan pelayanan publik kepada citizen (masyarakat) merupakan suatu keharusan, dan kami akan melakukannya dengan sungguh-sunguh sehingga akhirnya akan tercipta masyarakat yang sejahtera, ” ujarnya.
Harry mengatakan sabagai salah satu bentuk reformasi birokrasi pada tahun 2011 ini, Kota Tangerang sudah mulai menerapkan sistem elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP). Diharapkan sepanjang 1 tahun atau pada penghujung tahun 2011 ini, seluruh penduduk Kota Tangerang sejak lahir sudah memiliki nomor identitas tunggal sepanjang hayat. Sehingga tidak ada lagi warga negara yang memiliki KTP ganda atau tidak memiliki KTP.
Sementara itu, Kabag Organisasi Kota Tangerang, Yayan Sopiyan mengatakan. Untuk mendapatkan serifikat dan mendapatkan pengakuan berupa ISO 9001-2008 pihaknya telah melakukan berbagai perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan didampingi oleh konsultan. “Kita akan terus berbenah dan memperbaiki pelayanan publik,” pungkasnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar