• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kongres, Arema Minta Ketegasan PSSI

    GLESTRADIO - Malang - Arema Indonesia meminta ketegasan PSSI didalam program memajukan sepakbola nasional, khususnya terkait penggunaan APBD. Tekanan ini bakal dilayangkan Arema saat mengikuti kongres tahunan otoritas sepakbola di tanah air itu. 


    "Kami akan meminta penjelasan serta ketegasan PSSI soal program memajukan  sepakbola nasional saat kongres nanti," ujar Presiden Klub Arema Indonesia  Rendra Kresna kepadadetiksport usai laga Arema kontra Persiba Balikpapan dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-0 di Stadion Kanjuruhan, Rabu (19/1/2011).



    Menurut Rendra ketidaktegasan PSSI itu diantaranya, munculnya polemik soal penggunaan APBD dalam sepakbola. Seperti diberitakan sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa penggunaan dana APBD untuk klub sepakbola profesional dilarang. 



    "Contohnya yang riil, soal penggunaan APBD, seharusnya PSSI tegas memberikan instruksi pelarangan atau menyetujui untuk saat ini," tutur Rendra. "Bagaimana posisi pemda dalam penggunaan APBD, itu yang  kami perlukan, karena selama ini, timbul ketakutan untuk menggunakan dana rakyat  tersebut," sambungnya.



    Rendra yang juga Bupati Malang ini mengaku sangat penting dalam kongres bakal digelar di Hotel Nirwana, Nusa Dua, Bali Tanggal 21 hingga 23 Januari 2011 itu, membahas  soal letak campur tangan pemerintah pusat maupun daerah untuk memajukan sepakbola.



    Rendra mengatakan bahwa dalam undang-undang secara jelas diterangkan, pemerintah  daerah maupun pusat, diperbolehkan menggunakan APBD dan APBN untuk memajukan  cabang olahraga paling menonjol. Di Kabupaten Malang, cabang olahraga itu adalah  sepakbola. 



    "Sampai kini belum satupun pihak swasta yang mampu mendanai  sepakbola. Kalau tidak disokong oleh APBD, mana bisa maju," beber politisi partai Golkar ini.



    Ditanya mengenai pencalonan Ketum PSSI baru bakal dibahas dalam kongres nanti. Rendra mengaku menunggu perkembangan. Hingga kini klub berlogo kepala singa itu belum menentukan calon yang diusung. 



    "Soal siapa ketum baru, itu masalah nanti. Tunggu perkembangan. Yang penting kita tunggu ketegasan dari PSSI," tandasnya.
    ( nar / krs ) 

    Sumber : Detik.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo