• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Hari Ini Pemenang Pemilukada Tangsel Diumumkan

    GlestRadio.com TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan akan mengumumkan pemenang Pemilukada di Lapangan Golf Pondok Cabe, Pamulang, hari ini.

    Ketua KPU Imam Perwira Bachsan mengatakan, hari ini pihaknya akan mengadakan rapat pleno dan mengumumkan hasil penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada masyarakat .



    "Setelah itu, hasilnya nanti kita serahkan ke Mahkamah Konstitusi, nanti mereka yang akan memutuskan pasangan mana yang dinyatakan menang dalam pemungutan suara ulang ini," ujarnya, Rabu (2/3/2011).

    Setelah dari MK, kata Perwira, hasilnya akan diserahkan kembali kepada KPU Kota Tangerang Selatan. Sesudah itu kemudian dilakukan pelantikan walikota dan wakil walikota definitif.

    "Satu minggu setelah pleno, hasilnya akan kita serahkan ke MK. Ketika sudah ada pernyataan benar dari MK, baru kita menetapkan. Pelantikan dilakukan satu bulan dari penetapan walikota terpilih," jelasnya.

    Saat rapat pleno, KPU akan memberikan kesempatan kepada masing-masing pasangan calon untuk mengajukan keberatan jika ada perbedaan pendapat terhadap sidang pleno KPU. Namun, hasil penghitungan suara di tingkat TPS sudah tetap dan tidak bisa diganggu gugat lagi di tingkat PPK.

    "Hasil penghitungan suara boleh didebatkan di tingkat PPK, bukan TPS lagi. Tetapi jika di luar itu, KPU tidak mau berdebat lagi," terangnya.

    Sebelumnya, beredar kabar dari beberapa lembaga survei yang melakukan penghitungan suara cepat atau quickcount dan menyatakan pasangan calon nomor empat Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie unggul dari pesaingnya nomor tiga Arsid-Andre Taulany. Serta, kepada dua pasangan lainnya, yakni nomor satu Yayat Sudrajat-Norodom Soekarno dan urut dua Rodhiyah Najibah dan Sulaeman Yasin.

    Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Puskaptis, pasangan Airin-Benyamin meraih suara sebanyak 51,67 persen. Sedangkan pasangan Arsid-Andre mendapat 46,22 persen.

    Sementara Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menetapkan,  pasangan Airin-Benyamin unggul 54,34 persen suara dari pasangan Arsid-Andre yang hanya mendapatkan 43,20 persen suara.

    Adapun Lembaga Survei Indonesia mengatakan, pasangan Airin-Benyamin mendapat 54,31 persen suara dan Arsid-Andre mendapat 43,4 persen suara.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo