• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Tegal Berangkatkan 307 Calon Haji

    Tegal - Glest Radio .com - Pemerintah Kota Tegal, Jawa Tengah, memberangkatkan 307 calon haji ke Embarkasi Solo pada 28 Oktober 2011.

    "Selanjutnya rombongan jamaah haji dari Kota Tegal diperkirakan tiba di tanah suci pada Minggu (30/10) dini hari dan menempati pemondokan 56 wilayah Bakhutmah," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Aksin Khaerudin, di Tegal, Minggu (25/9).

    Menurut dia, sesuai dengan ketentuan yang berlaku setiap satu kloter kuotanya 375 orang, sehingga rombongan calon haji dari Kota Tegal akan digabung dengan calon haji dari Kabupaten Pati dengan jumlah 62 orang.

    Ia mengatakan, sesuai adanya penambahan kuota calon haji Jawa Tengah, hingga saat ini belum ada pendaftar masuk kuota tambahan tersebut, bahkan beberapa Kelompok Bimbingan dan Ibadah Haji (KBIH) di Kota Tegal sudah menyosialisasikan informasi penambahan kuota Jateng kepada masyarakat umum.

    "Alokasi sisa kuota dan tambahan haji untuk kuota haji reguler diprioritaskan bagi jemaah haji berusia diatas 60 tahun dan penggabungan suami istri, anak serta anak dan orang tua," katanya.

    Menurut dia, sebelum keberangkatan pada 28 Oktober 2011, semua calon haji telah mendapatkan pembekalan terutama bagi para ketua regu dan ketua rombongan, peragaan serta pembinaan manasik haji.

    Selain memperhatikan kesehatan fisik, katanya, jamaah calon haji juga diminta memperhatikan keamanan diri dan barang pribadi baik dalam perjalanan maupun selama berada di pondokan, seperti uang dan barang berharga lainnya.

    Sementara itu, salah satu Tim Kesehatan Haji Kota Tegal, Arif Rahman, mengatakan semua calon haji asal Kota Tegal telah menjalani pemeriksaan kesehatan termasuk pemberian vaksin meningitis di masing-masing kecamatan beberapa hari lalu.

    "Sekitar 307 calon jamaah haji Kota Tegal sudah mendapat vaksin meningitis untuk mencegah penularan radang selaput otak dan sumsum tulang antarjamaah saat melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi," katanya.

    Menurut dia, vaksinasi meningitis bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan radang selaput otak dan selaput sumsum tulang yang terjadi secara akut dan cepat menular, sehingga seluruh calon jamaah haji tanpa kecuali harus mendapat imunisasi tersebut. (Ant/Ol-3/MediaIndonesia)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo