• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Usai Keracunan, Kesehatan 329 Jamaah Haji Pulih

    Glest Radio .com - Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur mengatakan 329 jamaah haji di maktab 71 berangsur pulih kesehatannya sesudah keracunan makanan katering. Menjelang pukul 15.00 WIB, hanya tinggal 4 jamaah yang menjalani rawat inap di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).

    Rabu (9/11/2011), Gus Ipul berharap semua jamaah haji termasuk keluarga jamaah haji di tanah air, tenang dan sabar. Karena Kementrian Agama RI langsung merespon kasus keracunan makanan yang menimpa 329 jamaah haji asal Jawa Timur, Aceh, Makasar dan Medan Sumatera Utara, Selasa (8/11/2011) kemarin. Bahkan Suryadharma Ali Menteri Agama langsung memberlakukan status Kejadian Luar Biasa (KLB) sehingga penanganan korban bisa segera dilakukan. 

    Gus Ipul mengatakan Kementerian Agama langsung menghentikan kontrak dan mem-blacklistpenyedia katering bersangkutan. Ini sebagai pelajaran bagi perusahaan katering lainnya, supaya tidak main-main dengan jamaah haji Indonesia.

    Katering untuk jamaah haji Indonesia dilayani beberapa perusahaan. Gus Ipul menambahkan sesudah keadaan normal kembali, status KLB langsung dicabut. (gk/tin/SuaraSurabaya)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo