• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Penyelewengan Haji 2011 , Menag: Silakan Ungkap Jika Memang Ada Bukti

    Glest Radio .com - Kasus keracunan makanan yang menimpa sejumlah jamaah haji Indonesia dan penyerobotan tenda di padang Arafah seperti yang diungkap tim pengawas haji DPR memang terjadi.

    Kejadian itu akibat kesalahan pihak maktab dan sudah dilaporkan secara tertulis kepada Kerajaan Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Wakaf Arab Saudi.

    Suryadharma Ali Menteri Agama mengatakan, penyerobotan tenda itu ada yang dilakukan jamaah haji non kuota dari Indonesia yang dibawa oleh KBIH.

    Jamaah haji non kuota itu tidak diurus oleh pemerintah, di perjalanan memang sering menemui kesulitan.

    Jamaah haji non kuota sebagian besar tidak mengetahui kalau tidak diurus pemerintah. ”Tahunya mereka sebagai jamaah haji plus,” kata Menteri Agama.

    Tentang dugaan penyelewengan pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2011, Menteri Agama mempersilakan diungkap kalau memang ada buktinya. "Kalau penyelewengan itu terbukti dilakukan aparat, Kementerian Agama tidak akan mentolerir,” tegasnya.

    Suryadharma Ali menjelaskan, pelaksanaan ibadah haji tahun ini jauh lebih baik. Tempat pemondokan dekat dengan Masjidil Haram. Tapi perlu diingat mengurus 221.000 jamaah di negara lain yang kulturnya berbeda, bukan pekerjaan mudah.(jos/ipg)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo