• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kloter Pertama Kaltim Berangkat 2 Oktober 2011

    SAMARINDA - Glest Radio.com -   Keberangkatan kloter pertama calon haji (calhaj) Kaltim, dijadwalkan 2 Okteber mendatang dan akan dilepas Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak.
    Embarkasi Haji Balikpapan akan memberangkatkan 17 kelompok terbang (kloter), yakni 9 kloter untuk Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara serta delapan kloter untuk Kaltim.
    Kakanwil Depag Kaltim, HM Kusasih mengatakan, nantinya akan disiapkan lebih dari 100 petugas haji untuk keberangkatan kloter Kaltim dan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.
    "Kesiapan Embarkasi Haji Balikpapan,  berupa persiapan asrama haji yang dilakukan sejak dua bulan lalu. Bahkan, hal-hal yang bersifat sepele, berupa kondisi kasur, mesin pendingin dan kelengkapan lainnya, menjadi untuk perhatian. Seperti yang sudah diwanti-wanti oleh Farid Wadjdy (Wagub, Red). Kalaupun  ada tambahan kloter lagi, diperkirakan  paling banyak hanya satu kloter, jadi 9 kloter untuk Kaltim," terang Kusasih.
    Untuk tahun ini, Kaltim mengembalikan jatah keberangkatan haji 2011 sebanyak 67 orang karena hingga batas waktu yang ditentukan, belum juga melakukan pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH).  Jumlah 67 orang tersebut  terdapat pada jatah jemaah untuk Kaltim sebanyak 44 orang. Ditambah 23 orang jatah tambahan kuota dari pusat.
    "2011 ini Kaltim mendapat jatah 2.018 jemaah haji, namun hingga batas waktu pelunasan Biaya Pelunasan Ibadah Haji (BPIH), yang belum melunasi 44 orang.   Kaltim juga mendapat jatah tambahan kuota dari Pemerintah Pusat 301 orang. Tetapi dari jumlah ini, masih tersisa 23 orang yang hingga batas akhir belum dapat melunasi BPIH. Jadi dari total keseluruhan  jamaah haji Kaltim 2011 berjumlah 2.252 orang, sementara sisa yang harus dikembalikan ke Pusat sebanyak 67 orang," jelasnya. (rm-4/agi/Samarinda Pos)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo