• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    1.9772 Calhaj Kota Tangerang Divaksin Meningitis Dan Infulenza

    Kota Tangerang - Glest Radio .com – Sebanyak 1.972 calon jemaah haji (Calhaj) Kota Tangerang divaksin meningitis dari petugas dinas kesehatan di Balaikota Tangerang, 19-23 September 2011.
    Kepala Kementerian Agama Kota Tangerang Zainal Arifin menerangkan vaksinasi ini dilakukan dengan membagi jemaah calon haji per kecamatan.

    Hari pertama, 355 jemaah Kecamatan Cibodas dan Periuk, hari kedua 417 jemaah Cipondoh dan Pinang, hari ketiga bagi 489 jemaah Ciledug dan Larangan, keempat 403 jemaah Karawaci, Neglasari, Benda, Batuceper dan Jatiuwung, kelima 269 jemaah Karang Tengah dan Tangerang.
    Pemberangkatannya, jelas Zainal, dalam tujuh kloter yang dibagi dalam dua gelombang. Gelombang I sebanyak 3 kloter dan gelombang II sebanyak 4 kloter. Kloter pertama untuk wilayah Banten dan Kota Tangerang berangkat 4 dan 5 Oktober 2011. Kolter terakhir 29 Oktober.
    ENDEMIS
    Terkait pemberian vaksin, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Pencegahan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Ati Pramudji mengungkapkan vaksin ini diberikan karena Arab Saudi adalah negara epidemis terjadinya penyakit meningokokus yaitu penyebab kesakitan dan kematian di seluruh dunia.
    ”Vaksin ini bertujuan untuk menghindari terjadinya penularan antarjemaah haji di Mekah dan mencegah penyakit ini terbawa setelah kembali ke negara asal. Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi sejak tahun 2002 telah mewajibkan negara-negara pengirim jemaah calon haji untuk memberikan vaksin meningokokus tetravalen sebagai syarat pokok pemberian visa haji dan umroh. (djamal/b)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo