• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    2012 Remunerasi PNS Akan Diterapkan di Kota Tangerang.

    Guna menciptakan birokrasi yang efisien, efektif dan responsive dalam rangka mendukung tata kepemerintahan  demokrasi dan ekonomi, Pemerintah kota (Pemkot) kini terus melakukan reformasi birokrasi. Untuk mendukung reformasi birokrasi, Pemkot Tangerang pada tahun 2012 mendatang akan menerapkan Remunerasi (pemberian penghargaan atau jasa) kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan Pemkot Tangerang berbasis Analisi Beban Kerja (ABK).


    Hal demikian disampaikan Kepala Organisasi Setda Pemkot Tangerang, Yayan Sopiyan saat melakukan Sosialisasi Remunerasi kepada 190 pegawai mulai dari tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Puskesmas hingga pegawai Kecamatan dan Kelurahan, Selasa ( 14/12) siang ini diruang Akhlaqul Karimah Puspemkot.

    “Sejauh ini kita sudah melakukan reformasi birokrasi yang targetnya birokrasi bersih, efisien dan hemat, transparan, terdesentralisasi serta optimlaisasi angaran masing-masing SKPD, sehingga dengan hal itu Insya Allah ditahun 2012 kita dapat memberikan Remunerasi ,” ucap Yayan.

    Remunerasi berbasis ABK dikatakan Yayan sesuai dengan PP nomor 59 Tahun 2005 tentang pengelolaan keuangan daerah yang merupakan payung hukum bagi Pemerintah daerah (Pemda) dalam memberikan sejumlah tambahan penghasilan kepada PNS. “Sesuai pasal 63 ayat 2 PP nomor 59 Tahun 2005, Pemda dapat memberikan tambahan penghasilan kepada PNS berdasarkan pertimbangan yang objektif dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah dan memperoleh persetujuan DPRD,” jelasnya kembali.

    Sementara itu, untuk besaran jumlah  Remunerasi yang akan diterima PNS, telah ada hitungan yang jelas mengaturnya sesuai dengan rumusannya. Dengan akan diberikannya Remunerasi pada tahun 2012 mendatang, tujuannya adalah menyiapkan dan menerapkan system Remunerasi yang memenuhi prinsip-prinsip merit,equity,kompetitif guna meningkatkan profesionalisme dan memacu kinerja PNS, sedangkan sasarannya adalah tersusunnya Remunerasi adalah mendorong peningkatan profesionalisme dan kinerja PNS serta dorongan untuk tidak melakukan korupsi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo