• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    RSUD Balaraja Batal Dioperasikan Tahun Ini

    Kepala Dinas Kesehatan Ka­bupaten Tangerang Naniek Isnaeni mengatakan, pihaknya masih menunggu proses penyerahan dari Pemprov Banten. Saat ini, penye­rahan aset RSUD Balaraja tersebut masih diproses di Ke­menterian Kesehatan. “Ka­­­mi menunggu proses pe­­nyerahan aset dari Pemprov Banten ke Pemkab Ta­ngerang. Karena di pusat sering gonta-ganti pejabat, prosesnya jadi terhambat. Jika sudah diserahkan, kami siap mengoperasikan,” ungkap Na­niek, pekan lalu. 

    Dikatakan Naniek, saat ini pembangunan RSUD Balaraja sudah mencapai 90 persen. Di­targetkan pada pertengahan 2011 siap beroperasi. “Saat ini sedang dilakukan pembangunan ruang ra­dio­­­logi dan ruang bedah,” terangnya.
    Kata Naniek, pembangunan dua gedung tersebut me­rupakan bantuan dari Ke­­menterian Kesehatan yang ni­lainya Rp 4,5 miliar. Sedangkan Pemkab Tangerang menyiapkan tenaga perawat dan medis sebanyak 200 orang, di antaranya untuk dokter umum 11 orang, empat dokter gigi, 116 perawat, 21 tenaga medis, dan tujuh bidan. “Sarana perlengkapan medis maupun sumber daya manusianya, sudah kami siap­kan,” ujar Naniek.
    Sementara itu Ketua Ko­misi II DPRD Kabupaten Ta­ngerang Sapri mengatakan, terus mundurnya pengoperasian RSUD Balaraja ini menjadi kerugian bagi masyarakat. Masyarakat seharusnya bisa mendapat pela­yanan dari RSUD Balaraja sejak dua tahun lalu. “Jelas masyarakat yang rugi, terutama masyarakat di sekitar lokasi pembangunan. Mereka sangat membutuhkan pelayanan,” kata Sapri. (mg-07/bon)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo