• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Di Kota Bekasi, Lima Ribu TKK 4 Bulan Belum Gajian


    Kota Bekasi - GlestRadio.com – Janji Pemkot Bekasi yang segera membayar honor sekitar 5.000 tenaga kerja kontrak (TKK) belum juga ditepati. Para TKK ini sudah 4 bulan belum menerima uang honor mereka.
    Untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, banyak yang terpaksa berutang. “Waduh, kalau begini terus, saya juga bingung mau utang kemana lagi?” Keluh Murdi, satu TKK.

    Para TKK ini berharap segera ada realisasi karena Pemkot Bekasi melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pernah berjanji pembayaran honor pada minggu pertama April. “Sampai bulan April mau habis, belum juga ada tanda-tanda dibayar,” kata Sopian, TKK lainnya.

    Kondisi serupa juga dialami ribuan guru honorer di Kota Bekasi yang tergabung dalam Komite Guru Bekasi (KGB). “Rekan-rekan sesama guru dan tenaga tata usaha berulang kali mengirim pesan singkat, menanyakan kapan honor cair. Mereka tak sabar menanti pencairan karena didesak kebutuhan. Ada yang butuh untuk bayar kontrakan, cicilan sepeda motor, hingga biaya kuliah,” kata Ketua Komite Guru Bekasi (KGB) Mukhlis Setiabudi.

    Kepala BKD Kota Bekasi Momon Sulaeman mengatakan pihaknya sudah berupaya agar pencairan segera dilakukan. “Tapi kami terbentur  ketidaksinkronan data TKK, khususnya guru dan tenaga tata usaha,” katanya.

    Momon menjelaskan ada pengurangan jumlah para TKK ini. “Dari 2.599 TKK bidang pendidikan yang terdata tahun 2012 ternyata berkurang menjadi 2.300-an. Untuk saat ini data sudah valid, mudah-mudahan honor bisa segera dicairkan dalam waktu dekat,” katanya.
    (dieni/sir)

    Sumber : Pos Kota

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo