• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    KPU Banten dan KPU Kota Tangerang Langgar Kode Etik

    Jakarta - Glest Radio .com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menengarai adanya pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota KPU Provinsi Banten dan anggota KPU Kota Tangerang.
    Dari dua kasus berbeda, Bawaslu merekomendasikan pembentukan dewan kehormatan untuk menimbang dugaan pelanggaran kode etik yang terjadi.

    Rekomendasi pertama, dalam surat Bawaslu tanggal 19 Agustus 2011, terkait pembentukan Dewan Kehormatan KPU Provinsi Banten untuk memeriksa anggota KPU Kota Tangerang atas nama Suyitno Adang.
    Dia dinilai terlibat menfasilitasi pertemuan pada 6 Juni 2011 di Hotel Kartika Chandra antara PPK se-Kota Tangerang serta Andika Hazrumy, anggota DPD RI sekaligus putra pertama Gubernur Banten Atut Chosiyah, dan kandidat dalam Pilkada Banten 2011.
    Adapun pada surat 23 Agustus, Bawaslu merekomendasikan KPU membentuk Dewan Kehormatan KPU dan memeriksa anggota KPU Provinsi Banten, Nasrullah.
    Dia dinilai bertanggung jawab atas stiker sosialisasi pemilihan kepala daerah yang diduga mengarah ke salah satu pasangan calon gubernur. Bunyi stiker sosialisasi itu adalah "Jadikan Banten sesuai dengan keinginan Anda. Ayo coblos, pilih langsung gubernur dan wakilnya. Pastikan Anda terdaftar sebagai pemilih pada Sabtu 22 Oktober 2011" dan stiker "Masa Depan Banten di tangan Anda. Ayo coblos dan pilih langsung gubernur dan wakilnya. Pastikan Anda terdaftar sebagai pemilih."
    "Ini hasil pemantauan dan laporan Panwas Pilkada. Kami menindaklanjuti. Namun, belum ada respons dari KPU," tutur anggota Bawaslu, Wirdianingsih, saat dihubungi pada Senin (12/9/2011).
     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo