• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Kepler Temukan Lima Planet Seukuran Bumi

    GlestRadio.com -  Apakah kita hidup sendirian di alam semesta? Temuan teleskop luar angkasa milik NASA, Kepler, memperkecil kemungkinan tersebut.

    Ilmuwan NASA mengumumkan bahwa teleskop luar angkasa Kepler telah menemukan lima planet seukuran Bumi, yang mengorbit di galaksi Bima Sakti. Planet ini mengorbit dalam zona layak huni (habitasi), dan berada dalam jarak matahari yang memungkinkan ada air. Air merupakan sumber utama adanya kehidupan.

    "Generasi kita menjadikan planet luar angkasa sebagai sains fiksi andalan. Sekarang, Kepler telah mengubah sains fiksi menjadi kenyataan hari ini," kata Administrator NASA, Charles Bolden, sebagaimana dilansir CNN(Kamis, 3/2).

    Selain itu, NASA juga mengumumkan bahawa teleskop Kepler juga merekam enam planet lain, yang  ukurannya lebih besar dari bumi dan mengitari matahari seperti bintang. Sampai saat ini, teleskop Kepler telah mendeteksi lebih dari 1.200 kandidat  planet.

    "Ini menunjukkan bahwa ada banyak planet yang mengorbit pada matahari seperti bintang-bintang di galaksi kita," kata William Borucki, penyelidik utama Kepler.[yan]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo