• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Maktab Jemaah Haji 2011 Kini Berjarak Kurang dari 2 Km

    Jakarta - Glest Radio .com - Jemaah haji tahun 1432 H/ 2011 M ini bisa bernapas lega, karena pemondokan di Mekkah berada dekat dengan Masjidil Haram. Dari total 319 gedung pemondokan dengan total kapasitas 202.016 orang yang disewa Pemerintah Indonesia, 93 persen berjarak kurang 2.000 meter dari Mesjidil Haram dan sisanya tujuh persen berjarak 2.001 sampai dengan 2.500 meter, lebih dekat dari tahun lalu yang berjarak 4.000 meter.
    Dengan pemondokan calhaj di Mekkah yang semakin dekat, maka musim haji tahun ini tidak ada lagi pengembalian uang pemondokan kepada calhaj. Karena Kementerian Agama telah memberikan subsidi kepada masing-masing calhaj sebesar 550 riyal (Rp1.350.000,-) untuk penyewaan pemondokan ini.
    Demikian disampaikan Direktur Penyelenggara Haji Zainal Abidin Supi ketika mengadakan qur’ah (undian) maktab di Jakarta, Rabu (14/9). Qur'ah dilaksanakan berdasarkan prinsip keadilan dan transparan serta kesamaan pelayanan secara nasional. Qur’ah hanya dilakukan untuk menentukan pelayanan akomodasi dan penempatan calhaj selama berada di Mekkah.
    "Tahun ini tidak ada lagi pengembalian selisih sewa rumah di Mekkah," kata Zainal seraya menjelaskan bahwa jemaah Indonesia dibagi dalam 70 maktab, masing-masing maktab terdiri dari 2.900 jemaah. (A-130/A-88)
    Sumber : Pikiran Rakyat

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo