• Breaking News

    Glest RadioSini...::...Iklankan Produk dan Usaha Anda di www.glestradio.com atau di Glest Radio ...::...Anda Sedang Mendengarkan Glest Radio Streaming, yang dipancarluaskan dari Graha Glest - Tangerang - Banten....::...GLEST GO Green...:::...Mau Pasang iklan Di Glest Radio atau situs glestradio.com silahkan Klik Di Sini

    Membuat izin Domisili Di Kelurahan Cipondoh Tangerang diminta 700 ribu

    Dengan hormat Bapak Walikota, Langsung saja, saya ingin menanyakan biaya resmi untuk pembuatan surat domisili yang dipergunakan untuk usaha. Beberapa waktu lalu saya mencoba untuk mengurus sendiri ke kelurahan dan diminta biaya sebesar Rp 700.000,-. 

    Biaya sebesar ini bagi saya yang baru ingin memulai usaha terhitung sangat berat. Maksud hati untuk kemajuan daerah saya koq malah mahal sekali dan akhirnya saya urung membuat usaha karena tingginya biaya untuk surat pengurusan seperti ini. kalau memang tarif resmi sebesar itu kenapa menolak ketika diminta tanda terima resmi cap kelurahan. yang saya ingin saya tanyakan sebenarnya berapa biaya untuk mengurus surat domisili secara resmi? Terimakasih Hormat saya .
    Itulah beberapa keluhan yang masuk dari masyarakat. Memang sangat disanyangkan prilaku kelurahan-kelurahan dan pegawainya di kota Tangerang ini. hampir rata-rata disetiap kelurahan untuk membuat izin domisili usaha selalu diminta biaya dari 300 rb hingga 700 ribu, itu baru dikelurahan belum lagi dikecamatan. padahal menurut peraturan tidak sebesar itu restribusi pembuatan izin domisili usaha, itu lebih dari 300 persennya. 
    Alasan yang dikemukan adalah untuk biaya jasa dan bagi-bagi, tapi dengan gaya seperti itu bagaiman perekonomian rakyat akan bergembang, bagaimana yang baru mau usaha dengan modal pas-pasan mau memulai usahanya dan mengikuti prosedur pemerintah untuk memiliki izin kalau hanya untuk membuat izin domisili di kelurahan Cipondoh Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang dimintai Rp. 700.000. Ini namanya pemerasan dan korusi kepada rakyat.


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Hosting Unlimited Indonesia
    DomaiNesia

    Feng Shui

    Promo